Sunday, October 12, 2008

GBKP Berdoa di Tahun Kesaksian




Syaloom,

Selama sepekan, warga GBKP sudah kembali diperlengkapi untuk misi Pekabaran Berita Suka cita (berita si meriah). Pekabaran injil tidak hanya ditujukan untuk intern keluarga GBKP saja tapi khususnya ditujukan untuk para Misionaris yang bekerja di ladang Tuhan, dan kepada daerah PI (Pekabaran Injil) yang akan di datangi maupun yang sudah di kunjungi.
Rasul Paulus di akhir hidupnya yang harus mati martir dengan menyedihkan, kepalanya dipancung oleh kaisar Nero, tidak membuat firman Tuhan yang ada di dalam dirinya padam sampai akhir hayatnya, seperti Jeremia yang sangat semangat. Di dalam surat-suratnya kepada banyak Jemaat (Perpulungen), beliau tidak bosan-bosannya memberikan motivasi supaya tetap bertahan di masa susah maupun senang, tetap Tuhan dijadikan Pandu iman.


Pdt.Remedi Sembiring, dalam khotbahnya di Runggun GBKP Perawang, Klasis Riau-Sumbar tanggal 12 Oktober 2008 yang lalau menyimpulkan bahwa semua yang kita peroleh adalah karena kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan segala kebaikan apa yang sudah kita perbuat adalah buah-buah dari karunia itu.
Selama melayani di GBKP Runggun Bandung Barat, beliau mengisahkan, cukup banyak pergumulan yang dihadapi untuk bisa menunjukkan buah-buah Karunia tersebut oleh karena itu, jemaat di Riau umumnya dan petani Sawit khususnya diharapkan tidak pernah putus asa untuk terus berkarya memberitakan Firman Tuhan dan menanamkan Damai Sejahtera di dalam setiap aspek kehidupannya. Adi ibas erga sawit meherga me maka kita nginget Dibata, nginget ku Gereja, nginget kebaktin, lenga bo dame ibas geluhta. Kune erga sawit akapndu ibahan Dibata lima ribu per kilona, apakah lit jelma (si persawit) ku Gereja, mungkin lang, sebabna, masing-masing enggo njagai batang sawitna gelah la itangko kalak, tarum-tarum ngkirai asakai kari untungna sawitna e, piah lupa ntah lanai nggit erMinggu muji Tuhan.

Kebaktian Pekan Doa pada hari Minggu tersebut ditutup dengan Perjamuan Kudus (Lakon Persadaan Si Badia) guna lebih mpersadaken kita ras Tuhan bagepe lebih mperdameken dirinta ras teman-temanta manusia, gelah alu bage, Kesah si Badia si ngerajai pusuhta.

Selamat melayani kepada Pdt.R.Sembiring, semoga selamat kembali ke GBKP Rg. Bandung Barat, selamat melayani Tuhan. Amin.
Mascottaria Purba
www.infogbkp.com (infogbkp@gmail.com)
www.gbkp-perawang.blogspot.com ( mascottaria@yahoo.com )

No comments: