Tuesday, June 30, 2009

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, 8 Juli 2009, ingat..ingat...!

SYaloom,

Tanggal 8 Juli 2009, tepatnya hari Rabu, tidak lama lagi, kita, bangsa Indonesia, khususnya warga GBKP akan mengikuti Proses Demokrasi di Negara kita ini yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 5 tahun kedepan, siapkan kita..?

Kadang kita melihat seseorang masih kabur dan tidak jelas, apakah bentuk matanya, hidungnya, mulutnya atau cara tutur katanya, jika kita belum mengenal dan memahami dia.
Melalui masa-masa kampanye ketiga calon tersebut, kita diperhadapkan untuk mengintrospeksi diri kita sebagai pemilih dan melihat visi dan misi para calon untuk dipilih.

Siapapun pilihan kita, kita hanya perlu ingat bahwa Tuhan yang memilih mereka dengan perantara kita umatnya.

Roma 13:1-7
1. Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
2. Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.
3. Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.
4. Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.
5. Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.
6. Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. Karena mereka yang mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah.
7. Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.

Mari kita berdoa, "Ajar kami o Tuhan,menjadi pemilih yang bijaksana di dalam proses Demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Negara kami ini nantinya, kiranya Roh Kudus yang mengajari kami untuk memilih Pemerintah yang takut akan Tuhan. Dalam nama Yesus Kristus, amin."

Bujur, selamat melayani..!

No comments: