Sunday, June 3, 2007

Pelatihan Song Leader se-Klasis Riau-Sumbar

Syalom,
berikut merupakan laporan menurut pandangan kami sebagai peserta pelatihan.

Acara berlangsung mulai tanggal 1 juni 2007 jam 13 siang s/d 2 Juni 20007 sore.

Kegiatan dilakukan di gedung Gereja GBKP Runggun Pekanbaru, Jl.Melayu.

Acara pelatihan di berlangsung dengan sangat akrab, kami berencana kedepannya untuk menampilkan gambar, jika ada masukan dari Panitia.
Acara sendiri di koordinator Moria dan Mamre Klasis dan dipresentasikan oleh Bapak P.Simanjuntak dari HKBP Rumbai, Pekanbaru.
Sedikit profil Pak Juntak atau lebih akrab dipanggil Opung Juntak, karena beliau sudah cukup berumur ; beliau ramah, menguasai lebih dari 25 tahun di bidang musik, sudah melanglang buana ke beberapa daerah di Indonesia, dan sudah banyak membagi pengalamannya dengan banyak instansi dan Gereja.

Materi yang disampaikan sangat berguna karena mulai dari basic untuk menjadi Song Leader (SL) sampai dengan pengenalan dan latihan lagu-lagu dari PEE dan KEE dan KIdung Jemaat, mulai dari not angka, arti dari tanda-tanda di not angka..dst.

Satu triks yang mungkin dapat kami informasikan yaitu bagaimana kita dapat menyiasati untuk dapat menyanyikan satu lagu baru, yaitu dengan melihat not tertinggi dan not terendah, kemudian, hal tersebut dinamakan medan not, misalnya not tertinggi do tinggi ( i ) dan terendah adalah do biasa (1), maka medan not tersebut adalah 1 2 3 4 5 6 7 i, maka mulai saja menuarakan nada tersebut, dan tarik maaang, mulai dengan not pertama di lagu tersebut, wah....mantap pula, kata kami.

Juga ada kegiatan perkenalan dan yang tidak kalah meriah, acara manggang2 di belakang rumah pdt. IGM (Iswanta Ginting Manik), disertai jagar-jagar dan ramah tamah, wah sampai jam 1 pagi belum bubar....rupanya Tuhan mau kami semua istirahat alias tidur, maka turunlah hujan.......bubaaaar.......

Oke, ini dulu yang bisa kami sharing kan, mudah2 an ada kesempatan lain, kami akan sambung.

Bujur man Dibata, bujur man banta kerina.

Bp.Dian Purba
--
Utusan Rg.Perawang untuk SL:
Bp.Eikel Surbakti, Nd.Eikel Br SIngarimbun, Pt.Bp.Dian Purba, Nd.Riski Br Sitepu.

No comments: