Tuesday, April 14, 2009

Pemilihan Balon Serayaan

Syaloom,

Meminjam istilah yang dipakai di WGM Maranatha, Pemiser alias Pemilihen Serayaan khususnya Balon (Bakal Calon) di Runggun Perawang, terlaksana secara demokratis.
Salah satu aktivitas yang dilakukan si PJJ Sektor 2B, sebagai salah satu dari 4 Sektor (PJJ) yang ada di bawah Runggun Perawang, tadi malam (14-04-2009, hari Selasa) telah dilaksanakan beberapa kegiatan :



1. PJJ (Kebaktian Perpulungen Jabu-Jabu)
Dengan adanya kegiatan lainnya, maka tertib acara PJJ kali ini dipadatkan, sehingga setelah pembacaan Firman Tuhan oleh Tuan Rumah (Keluarga Bp.Lilis Ginting / Harun Ginting), diikuti dengan Kata Penggejapen, maka oleh Protokol acara (Bp.Bram Sembiring / Tugianto Sembiring) membawa jemaat untuk satu Pujian kemudian diserahkan kepada Pelayan Firman (Pt.Bp.Reski Ginting / Budi Ginting) untuk membuat kesimpulan; ......Firman Tuhan global untuk semua usia tidak terkecuali untuk anak-anak KA-KR yang pada tanggal 19-04-2009 nanti akan berulang tahun ke-119 tahun, dan dengan semagat ulang tahun tersebut, anak-anak KA-KR juga harus didukung untuk mampu melakukan Diakonia, seperti roti dan ikan yang diperoleh Andreas, Murid Tuhan Yesus dari seorang anak. Puji Tuhan..!

2. Naruhken Perembah (Diakonia kunjungen Anak yang baru lahir).
Di tengah-tengah keluarga Tuan Rumah, telah lahir anak Laki-Laki, anak ke-Tiga.
Diawali dengan ucapan selamat yang diwakili oleh salah satu Moria (Nd.Enjel Br Sembiring / Trisnawati Br Sembiring), dan disambut dengan ucapan terima kasih dari tuan-rumah, segera setelah penyerahan bingkisan dari tiap pengurus.

3.Pemilihen Balon Pertua dan Diaken.
Acara dibawakan oleh Panitia; Bp.Pio Sembiring (Edi Sembiring), dan Bp.Claren Bangun (Hotman Bangun), dengan acara :
- pendataan jemaat yang hadir, bagikan daftar hadir
- bagikan kertas suara
- pengumpulan kertas suara
- perhitungan jumlah suara
- kesimpulan data rangking 8 besar
- konfirmasi kesediaan untuk dimasukkan ke daftar balon
hasilnya.....
dari lebih kurang 15 orang yang dicalonkan, 4 orang yang diperoleh untuk dijadikan calon dan butuh 4 orang lagi...
panitia memutuskan untuk membuat undangan pemilihen putaran kedua selasa yang akan datang, 21-04-2009, di rumah Keluarga Bp.Claren Bangun, untuk memilih 4 orang lagi.
Pertemuan yang akan datang diharapkan sudah didapatkan kekurangan 4 orang lagi, jika tidak diperoleh, maka sesuai dengan Pengelayasi (Aturan) yang ditetapkan maka akan ditambah calon dari PJJ sektor di luar sektor tersebut.

Inilah pesta demokrasi di tingkat yang cukup kecil, tapi sangat menentukan perjalanan Kegiatan Gereja GBKP pada masa yang akan datang.

Kita tunggu hasilnya....!

Uga ka ibas inganta sekalak-sekalak...?

No comments: