Thursday, May 28, 2009

Mamre, Global Warming, Ma Mere..?

Syaloom,

Tadi malam, PA Mamre, topiknya seputar Global Warming alias Isu Pemanasan Gombal.. eh..Global (he..he..).
Mau tidak mau, suka tidak suka, waktu terus berjalan, dan semakin lama kita akam merusak wajah kita sendiri dengan acuh kepada alam yang mulai menangis ini.., bagaimana tidak,..mulai bangun pagi (medak) sampai bangun lagi esok harinya, sudah berapa besar kontribusi kita dalam mendukung perbaikan kondisi lingkunan/alam ini atau malah sebaliknya dalam merusaknya.?

Susah kah untuk menjaga alam..? sepertinya hanya akan mencari pembenaran diri saja..! yang jelas, sekecil apapun partisipasi kita dalam menjaga kelangsungan alam ini, akan sangat berarti daripada merusaknya.

Bangsa Israel diberikan hukuman dengan kekuatan dari bangsa Assur agar bangsa ini kembali menyembah Allah. Bisa kita bayangkan, mulai nubuatan Nabi Jesaya, sudah ada informasi (Firman Allah) bahwa Kelestarian Lingkungan jadi pusat perhatian, mulai dari manfaat yang baik, sampai akibatnya jika di "kerjain" oleh orang yang tidak peduli.

Silahkan ditambah, aplikasi apa yang bisa dilakukan, salah satunya dari kami: memanfaatkan limbah padat seperti plastik (kantong plastik, kemasan air minum mineral, dll), jangan di bakar...jangan dibakar.. JANGAN DIBAKAR (maaf Kapital, habis penting), tapi jika tiap keluarga GBKP yang ada 100 KK saja masing-masing 1 kemasan air minum plastik, sudah ada 100 pcs, dan jika dikumpulkan, dapat dijual untuk didaur ulang, dan ada hasilnya, uang masuk untuk pelayanan di GBKP.
Kalau bisa, limbah organik juga diolah untuk jadi pupuk, rsd (karo: ras sidebanna, Indo: dan seterusnya).

Bujur, selamat melayani..!!

No comments: