Sunday, May 24, 2009

Sidang Koordinasi, Makan Nasi

Syaloom,

Untuk mengevaluasi kinerja selama 3 bulan terakhir dan perencanaan kegiatan 3 bulan ke depan, maka kita buat Sidang Koordinasi. Bulan ini Sidang Koordinasi kedua untuk tahun ini.
Hasil dari evaluasi bulan sebelumnya, ditemukan beberapa hal seputar kegiatan dan transaksi keuangan yang perlu lebih diperjelas untuk memudahkan dan keteraturan, seperti proses pelaporan kegiatan tiap PJJ dan Lembaga kategorial dan penyerahan hasil Kolekte pada tiap kegiatan.



Mungkin di tiap Runggun atau Perpulungen punya gaya masing-masing untuk sistem pelaporan ini, barangkali ada beberap metode yang digunakan seperti :
A. Pelaporan Kegiatan
- Tiap pengurus Lembaga Kategorial atau PJJ melaporkan langsung ke BP.
- Tiap pengurus Lembaga Kategorial Sektor melaporkan langsung Pengurus Runggun, dan Pengurus Runggun merekap dari semua sektor dan melaporkan ke BP.

B. Penyerahan Keuangan
- Tiap pengurus Lembaga Kategorial atau PJJ menyerahkan langsung ke BP.
- Tiap pengurus Lembaga Kategorial atau PJJ menyerahkan ke BP melalui salah satu jemaat sebagai koodinator dana.

Tujuan utama topik ini adalah kecepatan dan keakuratan data yang disampaikan dan diterima, sehingga pada Sidang Ngawan nantinya dapat dengan mudah dibuat, begitu juga team verifikasi dapat lebih cepat dan tepat melakukan tugasnya.

Hal lain, pada sidang Koodinasi ini, kita dapat menampung semua usul atau saran guna perbaikan Gereja secara fisik dan keimanan sesuai dengan tri tugas Gereja: Bersekutu, Bersaksi, Melayani.

Trus mengapa judulnya "Sidang Koordinasi, Makan Nasi"..??,
Sebetulnya judul ini ada hubungannya dengan Sidang yang sudah terlaksana (24-05-2009 / Minggu), tapi hal tersebut bukanlah penting sekali.
Hanya faktor kebiasaan sebelumnya makan siang sebelum atau pada saat Jeda Sidang, makan siang dengan menu BPK, tapi kali ini masakan padang.
Itu saja..!! (he.he.)

Selamat melayani..!

No comments: