Thursday, October 29, 2009

Sidang Sinode GBKP 2010, Siapa Calon Moderamen..?

Syaloom,
Tak terasa, tahun depan, 2010, akan dilaksanakan Sidang Sinode yang dilakukan setiap 5 (lima) tahun sekali untuk mempersiapkan perjalanan GBKP ke depannya.

Salah satu agenda penting adalah Pemilihan Kepengurusan di dalam Moderamen sebagai Pimpinan tertinggi di GBKP yang akan membawa visi dan misi untuk 5 (lima) tahun ke depannya.

Pdt.Jadiaman Perangin-angin, yang sekarang menjabat Ketua Moderamen, seperti kita ketahui, sudah banyak memberikan kontribusi untuk perkembangan GBKP secara umum tentunya dengan kerjasama dengan semua lini di Kepengurusan Moderamen sampai Klasis, Runggun, dan Perpulungen. Harapan kita, siapa pun Anak-Anak Tuhan yang akan meminpin GBKP untuk priode 2010-2015 yang akan datang ini, tentunya diharapkan bisa membawa perubahan yang semakin baik lagi dari sebelumnya.

GBKP sebagai salah satu anggota dari PGI (Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia), seyogyanya menunjukkan predikat yang semakin baik dengan terus menjalankan tritugas Gereja; Bersekutu, Bersaksi, Melayani. Hubungan ke luar harus lebih ditingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan semakin banyak pihak untuk kemajuan tritugas Gereja tersebut. Apatah lagi, hubungan internal di dalam GBKP, tidak dapat dipungkiri masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang perlu kita lakukan secara bersama-sama supaya semua program-program yang dicanangkan tidak hanya tinggal program saja, paling tidak ada tindaklanjutnya untuk mencari solusi terbaik.

Keterikatan kita dalam satu Tubuh Kristus, memberikan kita kekuatan dalam mengemban tugas Pelayanan di dalam setiap sisi kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Siapa calon Pengurus Moderamen nantinya...? mari kita sama-sama memberi perhatian dan partisipasi sesuai dengan kapasitas masing-masing di forum atau tempat yang sudah tersedia.

Doa kita semua, kita amini dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan kehendak Tuhan kita Yesus Kristus yang empunya GBKP ini.

Selamat berkonven buat Para Pandita GBKP Oktober 2009 ini, selamat menyongsong Sidang Sinode 2010.

Bujur, selamat melayani...!

2 comments:

Yobta Tarigan Sibero said...

Sidang sinode.Kami pikir yang terpenting bukan siapa yang akan menjadi Moderamen.Karena moderamen hanya ada pada sidang sidang sinode atau hanya 5 tahun.namanya juga moderamen alias moderator.berarti hanya ada jika ada sidang.Yang terpenting mari kita evaluasi bersama pelayanan kita 5 tahun ini secara sinodal dan kita susun program dengan baik untuk 5 tahun kedepan dengan melihat tantangan yang semakin banyak dan berat didepan.Ngawan menunggu hal itu kami kira....Pro deo et Patria

Unknown said...

Bujur lih, semoga pelayanan kita semakin mantap. JBU