Monday, August 24, 2009

Puasa...Puasa....Puasa....

Syaloom,

Apa kata Alkitab tentang Puasa..?

1. Bentuk Permohonan Kepada Allah,..
(Ezra 8:21 )
21. Kemudian di sana, di tepi sungai Ahawa itu, aku memaklumkan puasa supaya kami merendahkan diri di hadapan Allah kami dan memohon kepada-Nya jalan yang aman bagi kami, bagi anak-anak kami dan segala harta benda kami.

2.Bentuk Kesedihan yang mendalam,..
(Ester 4:3)
3.Di tiap-tiap daerah, ke mana titah dan undang-undang raja telah sampai, ada perkabungan yang besar di antara orang Yahudi disertai puasa dan ratap tangis; oleh banyak orang dibentangkan kain kabung dengan abu sebagai lapik tidurnya.
.......dan........
(Yunus 3:5)
5. Orang Niniwe percaya kepada Allah, lalu mereka mengumumkan puasa dan mereka, baik orang dewasa maupun anak-anak, mengenakan kain kabung.

3.Bentuk Kegembiraan...
(Zakharia 8:19)
19. "Beginilah firman TUHAN semesta alam: Waktu puasa dalam bulan yang keempat, dalam bulan yang kelima, dalam bulan yang ketujuh dan dalam bulan yang kesepuluh akan menjadi kegirangan dan sukacita dan menjadi waktu-waktu perayaan yang menggembirakan bagi kaum Yehuda. Maka cintailah kebenaran dan damai!"

dan cara Berpuasa menurut Ajaran Tuhan kita Yesus Kristus adalah :
--Matius 6:16-18 :

16. "Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

17. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,

18. supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

...Selamat berpuasa...!

Bujur, selamat Melayani..!

No comments: