Monday, August 3, 2009

Janji Iman atau Lelang-Lelang..?

Hasil koordinasi Runggun dan Jemaat di Gereja Minggu yang lalu, usai Kebaktian Minggu dan Makan Siang bersama, ada beberapa poin yang bisa jadi informasi sekaligus masukan bagi Runggun/Perpulungen GBKP di 'belang-belang doni enda' yaitu :

1. Rencana Pembangunan fisik Gereja dengan mengadakan 'tapak' atau tanah Gereja sangat menunjang bentuk Pekabaran Injil khususnya untuk existensi Kerajaan Allah di Dunia ini.

2. GBKP sebagai salah satu perpanjangan tangan Allah untuk Pekabaran Kabar Baik ini, diwujudnyatakan dengan rencana pembelian 'tapak gereja' atau lahan untuk tempat membangun Gedung Gereja di km-4 Perawang

3. Sudah berjalan lebih kurang 1 tahun sebenarnya, dan akan ditindaklanjuti untuk masa yang akan datang.

4. Gambaran lokasi tanah di km-4 diprediksi memerlukan lahan yang cukup luas disamping untuk lahan Gereja juga untuk rumah tempat tinggal PKPW yang akan melayani di daerah ini.

5. Biaya yang cukup besar sekira di atas 100 juta ini, tentu membutuhkan partisipasi dari semua pihak khususnya warga GBKP.

6. Tindakan yang diambil untuk penagadaan dana bisa dengan sistem janji iman (partisipasi tiap jemaat dengan dana tertentu jumlahnya sesuai dengan pilihan jemaat dan diangsur selama setahun), dan lelang-lelang.

Semoga rencana dan program yang sudah dibuat oleh panitia bersama dengan seluruh jemaat, dapat terlaksana dan Kabar Sukacita dapat semakin luas diwartakan kepada dunia ini.

Bujur, selamat melayani...!!

No comments: